01 Agustus 2009

Sumber Penghasilan Situs PTC

Bagi Anda yang belum mengetahui darimana situs PTC mendapatkan dana untuk membiayai operasional dan membayar para member yang setia mengunjungi iklan yang ditayangkan, mudah-mudahan penjelasan dibawah ini dapat membantu Anda.

Pernyataan ini sama dengan ketika Kita bertanya dari mana para pemilik stasiun televisi, radio atau bahkan majalah komunitas yang biasanya gratis memperoleh penghasilan untuk menghidupi bisnisnya ? bahkan tidak jarang dari mereka menyediakan kuis yang bernilai milyaran yang diberikan kepada para pembaca, audience dan para pembacanya untuk menjaga loyalitas.

Yang pasti, mereka mendapatkan dana dari para pengiklan. Sebagai sumber penghasilan utama, kesuksesan mereka sangat ditentukan dari besar-kecilnya pemasukkan iklan ini. Oleh sebab itu mereka berlomba-lomba dengan segala cara dan upaya untuk meraih pemirsa (TV), audience (radio) dan pembaca (majalah) sebanyak mungkin. Ini karena para pebisnis atau pemilik produk biasanya akan beriklan di media yang mempunyai cakupan cukup luas.

Begitu juga dengan program PTC. Para pemilik situs ini memperoleh penghasilan dan menjual iklan. Mereka juga berlomba untuk mencari para pelanggan. Jika jumlah anggotanya banyak atau situsnya banyak dikunjungi, dapat dipastikan situsnya akan semakin populer dan tentunya menjadi incaran para pengiklan.

Agar bisa memberikan keuntungan win-win solution dan menguntungkan semua pihak (pengiklan, penyedia situs dan member), maka digunakan metode Paid To Click, artinya iklan yang ditayangkan akan dibebankan biayanya kepada pengiklan dengan syarat iklannya diklik dan dibuat dengan durasi waktu tertentu, biasanya 20-30 detik.

Walaupun kenyataannya para member bisa dan bahkan sering me-minimize atau men-switch windows setelah mengklik, hal itu adalah persoalan yang lain. Begitu juga dengan iklan di TV. Suatu kenyataan yang tidak bisa dihindari ialah saat iklan TV ditayangkan, banyak diantara pemirsa yang dengan mudahnya pindah ke channel lain dan baru kembali setelah tayangan iklan selesai.

Dalam bisnis pertelevisian (TV), pelanggan "dibayar" dengan menonton gratis hiburan-hiburan yang disajikan. Dalam dunia PTC, pelanggan dibayar dengan dollar. Dalam semua penjelasan diatas, dapat disimpulkan bahwa PTC adalah bisnis legal dan dapat dikategorikan sebagai salah satu terobosan dalam industri pengiklan. Yang menyebabkan industri ini mendapat rapor merah, karena adanya pemilik situs yang tidak bertanggung jawab dan tidak membayar para anggotanya.

Recent Post

About Me

Foto saya
Dosen di Universitas Suryadarma

Online Bisnis For You © 2008 Template by Dicas Blogger.

TOPO