29 Juli 2009

Persamaan Antara PTC dan PPC

Dalam tulisan terdahulu telah dijelaskan perbedaan diantara keduanya. pada tulisan kali ini persamaan diantara kedua program terutama bagi pengiklan adalah mereka baru dibebankan biaya kalau iklan yang ditayangkan diklik oleh "user" sehingga disebut juga dengan cost per click.

Dalam program PTC, user adalah kita dan referralnya, sedangkan dalam program PPC, user adalah setiap orang yang mengunjungi website/blog kita dan mengklik iklan yang kita pasang. Kalau dalam PTC kita boleh mengajak sebanyak mungkin orang menjadi referral kita dan mengklik iklan yang ditayangkan situs PTC, maka dalam program PPC, secara legal kita tidak boleh mengklik link iklan di situs kita sendiri.

Kita juga tidak boleh mendorong pengunjung situs untuk mengklik iklan atau menggunakan icon apapun yang mengarahkan atau memfokuskan pengunjung ke link Adsense, dsb. Walaupun peraturan dari program PPC cukup ketat, namun tetap muncul "improvisasi kreatif" untuk mengakali hal ini. Lalu timbulah "arisan PPC", dimana sekelompok anggotanya saling mengunjungi situs sesama anggota dan mengklik iklan. Untuk meningkatkan "impression click" dan terkesan bahwa situsnya dikunjungi dari berbagai belahan dunia, mereka memasang iklan diprogram-program yang menawarkan traffic exchange.

Recent Post

About Me

Foto saya
Dosen di Universitas Suryadarma

Online Bisnis For You © 2008 Template by Dicas Blogger.

TOPO