10 Juli 2009

Jenis-jenis Viral Marketing

Beberapa jenis viral marketing yang sudah banyak dilakukan di Indonesia. Beberapa perusahaan pernah melakukan pengiriman pesan berantai ini dengan menawarkan sesuatu yang menarik bagi penerimanya. Berikut ini beberapa jenis voral marketing yang akan dibahas, yaitu :
  1. Sampel gratis. Beberapa perusahaan makanan ringan di Jakarta pernah melakukan viral marketing dengan cara menawarkan sebuah sampel produk yang akan dikirimkan secara gratis ke alamat kita. Cara yang mereka lakukan cukup sederhana, yaitu mengirimkan brosur online yang berisi foto dari produk-produk mereka yang ditawarkan dalam sebuah e-mail. E-mail tersebut selain berisi brosur online juga berisi sebuah form nama dan alamat layaknya form pendaftaran.
  2. Lomba. Perlombaan yang dimaksud adalah mengirimkan email yang sama ke sebanyak alamat email dalam jangka waktu tertentu. Dalam kesempatan tersebut setiap peserta diajak untuk mengirimkan pesan email yang sama ke sebanyak mungkin alamat email dan setiap minggunya akan diumumkan satu orang pemenang untuk mendapatkan hadiah. Hadiah yang disediakan juga cukup mudah didapatkan, yaitu salah satu produk dari perusahaan tersebut.
  3. Bonus berjenjang. Layaknya MLM atau MGM (Member Get Member) yang membedakan biasanya dalam sistem viral marketing ini tidak ada biaya yang harus dikeluarkan terlebih dulu. Konsep yang dilakukan dalam viral marketing jenis ini adalah penggabungan dari beberapa sistem, diantaranya adalah affiliate dan multi level.

Recent Post

About Me

Foto saya
Dosen di Universitas Suryadarma

Online Bisnis For You © 2008 Template by Dicas Blogger.

TOPO