25 Juli 2009

Bisnis Informasi

Sebelum melangkah untuk memasuki bisnis online melalui internet, perlu diketahui beberapa informasi penting berkaitan dengan produk-produk apa saja yang paling banyak dicari di internet. Saat ini begitu banyak produk dijual melalui internet, namun sebenarnya tujuan utama dari seseorang menggunakan internet adalah untuk berkomunikasi dan untuk mencari informasi. Ketika mereka menemukan informasi yang bermanfaat bagi mereka, maka mereka akan dengan mudah mengeluarkan uang demi mendapatkan informasi tersebut.

Hal kedua yang dicari oleh para pengguna internet adalah barang murah. Jika kita tidak bisa bersaing secara harga, akan lebih baik jika kita tidak memasuki bisnis online untuk menjual harga yang umum di masyarakat.

Hal ketiga yang paling banyak dicari orang melalui internet adalah produk yang langka. Maksudnya adalah orang tersebut tidak bisa dengan mudah mendapatkannya di toko konvensional, baik itu karena produknya memang unik atau produknya adalah barang antik.

Dari ketiga produk yang paling dicari di internet tersebut, saat ini kita akan lebih banyak memfokuskan pada pembahasan mengenai produk informasi, karena untuk jenis produk ini bisa dilakukan oleh siapa saja. Berdasarkan kemudahan dalam membuatnya tersebut, maka produk ini paling banyak digeluti oleh para pelaku bisnis online pemula.

Kita perlu mengetahui bahwa menurut issue ada begitu banyak orang yang menjadi kaya raya dengan menjual produk informasi yang sangat sederhana melalui internet. Informasi tersebut mungkin adalah sesuatu yang sederhana dan tidak istimewa bagi pemiliknya, namun setelah diolah dengan kata-kata yang komersial, maka informasi tersebut ternyata dapat mendatangkan keuntungan finansial yang besar bagi pemiliknya.

Ada begitu banyak orang yang mencari informasi dan rela mengeluarkan uang untuk mendapatkannya. Mereka pada umumnya mencari informasi yang langsung dapat diterapkan dan juga informasi yang ditulis oleh seseorang yang memang pernah mengalaminya. Melihat kebutuhan pasar tersebut, maka saat ini siapa pun sebenarnya dapat menuliskan sebuah informasi yang berisi pengalamannya yang berharga dan menjualnya melalui internet. Produk berupa informasi yang dijual juga tidak membutuhkan biaya operasional yang besar. Produk tersebut disimpna dalam bentuk file, sehingga jika terjadi pemesanan produk, maka kita hanya perlu mengirimkannya melalui e-mail.

Satu hal lagi yang membuat produk informasi menjadi menarik adalah pada umumnya kita hanya membuat produk tersebut satu kali saja. Langkah berikutnya kita hanya melakukan promosi dan bagaimana tata transaksinya. Karena hanya membutuhkan waktu pembuatan hanya satu kali, maka bisnis menjual produk informasi ini dapat dilakukan oleh siapa saja di sela-sela kesibukannya, sehingga cara ini merupakan salah satu cara untuk menambah penghasilan bagi para karyawan kantor.

Recent Post

About Me

Foto saya
Dosen di Universitas Suryadarma

Online Bisnis For You © 2008 Template by Dicas Blogger.

TOPO