12 Agustus 2009

Kesalahan Umum Yang Sering Terjadi Dalam Ber-Trading

Ada banyak kesalahan mendasar yang membuat seseorang sering mengalami hambatan atau bahkan menderita kerugian, di saat mereka mulai melakukan trading. Berikut ini adalah beberapa kesalahan umum yang sering dijumpai, yaitu :
  • Adanya semacam rasa over confident di antara para trader. Mereka merasa bisa melakukan trading dan meraup keuntungan yang konsisten dan dengan nilai keuntungan yang spektakuler diatas 80% dari total dana yang mereka investasikan untuk trading dalam waktu yang singkat.
  • Mereka merasa dapat dengan mudah mengubah nilai uang dari Rp. 1,000,000 menjadi Rp. 100,000,000 dalam waktu 2-3 bulan saja.
  • Mereka merasa dapat memprediksikan harga pasar suatu komoditas di mana mereka melakukan trading dalam rentang waktu hanya 10 - 30 menit saja (biasa terjadi pada mereka yang sering melakukan betting finansial di situs xodds/BOM untuk tipe permainan intraday).
  • Adanya suatu anggapan bahwa dengan membeli suatu software tertentu, maka mereka akan dapat memenangkan pertarungan di dalam mekanisme pasar dan meraih keuntungan dalam jumlah besar.
Suatu hal yang membuat semua itu terjadi adalah karena gencarnya propaganda yang bertebaran di mana-mana, baik melalui internet maupun media lainnya, yang akhirnya membentuk suatu pemahaman yang keliru di dalam memandang aktivitas trading itu sendiri.

Terlalu banyak kesalahan mendasar yang sering dijumpai, di mana kebanyakan orang menganggap bahwa trading adalah suatu hal yang bersifat eksak dan bisa dengan mudah diprediksi dengan parameter dan koefisien matematis tertentu. Kenyataannya menunjukkan bahwa aktivitas trading tidaklah demikian kenyataannya. Aktivitas trading lebih merupakan suatu seni daripada suatu ilmu pasti.

Recent Post

About Me

Foto saya
Dosen di Universitas Suryadarma

Online Bisnis For You © 2008 Template by Dicas Blogger.

TOPO