07 Agustus 2009

Keuntungan dan Kekurangan Beriklan di Situs PTC

Bagi Anda yang memiliki website/blog yang menginginkan website/blog Anda dikenal oleh banyak orang atau untuk mendapatkan traffik yang tinggi, mungkin dengan memanfaatkan situs-situs PTC bisa menjadi salah satu alternatif cara yang cukup efektif. Namun sebelum melakukan dan mencobanya, Anda dapat mempertimbangkan keuntungan dan kekurangannya, seperti penjelasan dibawah ini, yaitu :

Kelebihan Beriklan Di Situs PTC
Dibandingkan dengan metode pengiklanan biasa yang berdasarkan satuan waktu pemasangan/tayang, keuntungan program PTC bagi pengiklan klik tentunya lebih efektif dari segi biaya, karena mereka hanya membayar kalau iklannya diklik/dilihat. Selain itu mereka juga bisa memilih paket yang sesuai dengan budget yang tersedia, apakah 100 visit, 500 visit bahkan sampai 100.000. Biasanya biaya per klik akan lebih murah kalau membeli paket yang jumlah visit-nya lebih tinggi. Program PTC dapat mendorong orang, terutama para member untuk lebih aktif mengunjungi dan melihat iklan-iklan yang terpasang.

Kekurangan Beriklan Di Situs PTC
Kelemahan mengiklankan produk/website/blog di situs PTC, adalah iklan belum tentu dibaca oleh target market, karena para clicker belum tentu calon konsumen yang akan menghasilkan transaksi bisnis. Kalau kita mengiklankan di suatu media, misalnya koran atau majalah mereka mempunyai profil pelanggannya, apakah dari segi demografi, usia, pendidikan, jenis kelamin, penghasilan, dsb. Dengan itu kita bisa memilih produk yang sesuai dengan pasar tersebut. Sampai saat ini belum ada situs PTC yang menyajikan data statistik pelanggannya.
Namun demikian, bila suatu situs sudah terkenal, maka bukan tidak mungkin akan dikunjungi lebih banyak orang, termasuk non member. Positifnya, informasi ini akan menyebar ke mana-mana dan tentunya akan membawa dampak positif terutama bagi iklan banner yang non klik.

Recent Post

About Me

Foto saya
Dosen di Universitas Suryadarma

Online Bisnis For You © 2008 Template by Dicas Blogger.

TOPO