18 Agustus 2009

Dinamika Dunia PTC

Bisnis PTC ini sangat dinamis dan berubah dari waktu ke waktu karena begitu mudahnya orang masuk dan segampang itu pula untuk keluar, bahkan tanpa jejak. Berbeda halnya ketika orang menginvestasikan bisnis di dunia nyata, mereka memerlukan persiapan dan perencanaan yang lebih matang, karena kalau gagal resikonya lebih tinggi. Selain mempertaruhkan nama, uang, peralatan dll tidak mudah untuk dikembalikan.

Bukan itu saja masalah domisili dan wilayah hukumnya jelas, sehingga kalau mereka melakukan penipuan lebih mudah untuk ditindak. Sebaliknya di dunia maya, banyak yang serba "tidak jelas". Bayangkan hanay berbekal PC dan koneksi internet, seseorang dari "kolon jembatan" sudah bisa memulai bisnis dan menjangkau seluruh dunia pula. Hal ini menyebabkan berbisnis dan bertransaksi di dunia maya relatif riskan, karena suli dipertanggungjawabkan secara hukum, termasuk industri PTC. Lain halnya kalau suatu situs di-backup oleh perusahaan yang sudah mempunyai reputasi seperti Ebay, Google, AOL, Yahoo, Amazon, dll.

Banyaknya bisnis online yang tidak bertanggungjawab juga didukung oleh data dari www.myWOT.com. Dari sekitar 21 juta situs yang dievaluasi, sekitar 1,4 juta dikategorikan sebagai "the dangerous sites".

Recent Post

About Me

Foto saya
Dosen di Universitas Suryadarma

Online Bisnis For You © 2008 Template by Dicas Blogger.

TOPO