24 Juni 2009

Cara Buat Toko Online Produk Amazon

Anda ingin memiliki toko buku online seperti Amazon.com ? Jangan khawatir, Amazon menyediakan template yang dapat Anda gunakan untuk membuat toko online. Toko online yang dimaksud bernama aStore. Disini Anda dapat menjual buku apa saja yang diproduksi oleh Amazon. Ikuti langkah-langkah berikut ini, untuk membuat toko online aStore sendiri, yaitu :
  1. Pastikan bahwa Anda sudah bergabung dengan Amazon Affiliate Program. (baca artikel : "Berafiliasi dengan toko buku online amazon").
  2. Dan Anda sudah Login. Klik tombol build an adstore.
  3. Kemudian Anda diminta untuk memasukkan tracking ID yang menunjukkan bahwa toko online yang dibuat adalah milik Anda. Misalnya, ketik "toko-buku-virtual". lalu klik tombol Search.
  4. Anda dapat menggunakan ID itu, apabila ID tersebut belum digunakan oleh orang lain. Klik tombol Continue.
  5. Klik tombol Add Category Page, kemudian ganti Category Title sesuai keinginan.
  6. Klik tombol Select an Amazon Category untuk memilih produk kategori. Pilihlah produk kategori yang akan Anda tampilkan. Apabila Anda ingin memasukkan semua sub-kategori di bawahnya, berikan tanda cek pada bagian Include all subcategories for this category. Jika sudah, klik Save.
  7. Anda akan kembali pada halaman sebelumnya, klik tombol Save Charges.
  8. Anda bisa mengatur lebih lanjut dengan menambah atau mengurangi atau memindahkan posisi dari kategori atau produk yang Anda masukkan. Jika sudah, klik tombol Continue.
  9. Sekarang atur interior toko online Anda, buatlah semenarik mungkin.
  10. Setelah selesai, sekarang tentukan nama untuk toko Anda. Misalnya "Self Service Bookstore".
  11. Anda juga dapat memasang logo untuk toko Anda. Masukkan URL dimana file gambar Anda disimpan. Kemudian klik Continue.
  12. Tentukanlah sidebar widget apa saja yang mau Anda tambahkan. Jadi, bukan hanya tampilan produk saja yang ditampilkan.
  13. Lalu Anda juga harus menentukan di mana posisi sidebar widget akan ditempatkan.
  14. Klik tombol Finish & get link, namun ada baiknya Anda memeriksa dan melihat hasil akhir dari toko online Anda dengan cara klik Preview Store. Jika dirasa belum cocok klik Previous.
  15. Toko buku Anda sudah selesai dibuat. sekarang Anda hanya perlu mengatur pilihan mana yang cocok digunakan. Ada 3 (tiga) pilihan yang disediakan, yaitu :
  • Simple link to my store as a standalone site. Artinya toko online Anda berdiri sendiri sebagai sebuah situs web dengan kode link dibawahnya menunjukkan alamat situs dari toko buku yang baru saja dibuat, misalnya http://astore.amazon.com/toko-buku-virtual-20.
  • Apabila Anda ingin menyisipkan dalam blog/website, Anda harus memilih Embed my store using an inline frame atau Embed my store using a framese.
Ok, Selamat mencoba.

Recent Post

About Me

Foto saya
Dosen di Universitas Suryadarma

Online Bisnis For You © 2008 Template by Dicas Blogger.

TOPO