05 Juni 2009

Bisnis Online Paid Review

Paid Review adalah sebuah program kerja sama antara Advertiser (pemasang iklan), Broker (Pemilik program paid review), Publisher (pemilik blog). Dalam hal ini, kerja sama yang dimaksud adalah advertiser akan membayar sejumlah uang kepada publisher untuk menaruh beberapa link yang disisipkan dalam sebuah artikel atau review di sebuah blog. Lalu peran broker adalah sebagai penghubung antara advertiser dan publisher.

Layaknya pemasang iklan di media seperti televisi, radio dan koran, yang menginginkan media tersebut memiliki rating yang bagus dan jumlah penonton/pendengar/pembaca yang cukup banyak, maka advertiser yang akan memasang iklan berupa artikel review di suatu blog juga menginginkan hal yang sama, yaitu blog tersebut harus memiliki rating yang bagus dan jumlah pengunjung yang banyak. Beberapa indikator rating yang digunakan untuk sebuah blog, antara lain Page Rank dan Alexa Rank.

Jika blog Anda ingin diikut sertakan dalam paid review seperti SponsoredReviews, ada baiknya blog Anda memiliki Page Rank > 1 dan Alexa Rank < 1.000.000

Recent Post

About Me

Foto saya
Dosen di Universitas Suryadarma

Online Bisnis For You © 2008 Template by Dicas Blogger.

TOPO