30 Juni 2009

Cara Bisnis Online Parkir Domain

Untuk mengikuti bisnis online parkir domain, ada beberapa tahapan yang harus dilalui, adalah :

  1. Mencari Nama atau Keyword untuk domain yang menjadi trend. Mencari nama domain yang bagus untuk domain .com, saat ini agak susah, karena sebagian domain sudah dibeli sejak booming dotcom. Namun sebagai alternatifnya Anda bisa menggunakan .net, .biz, .org atau .asia. Salah satu faktor kunci yang menentukan besar kecilnya pendapatan dari park domain adalah nilai keyword. Domain dengan keyword "trading forex" berbeda nilainya dengan keyword "real estate". Jadi, jika domain yang Anda parkir berisi keyword mahal, semakin besar pula peluang pendapatan yang bakal diterima.
  2. Kesalahan Penulisan. Bagi pemburu domain, kesalahan pengetikan atau penulisan yang dilakukan saat berselancar bisa berarti keuntungan. Misal, penulisan click ditulis dengan klik, clikc, clik atau clix. Untuk melihat seberapa banyak keyword yang melakukan kesalahan ketik, Anda bisa melihatnya di http://manchesterdomain.com/keyword-typo-generator.html atau mendownload TypoGen di http://www.vbbitman.com/download/typogen.exe. Selanjutnya, apabila Anda menemukan keyword salah ketik yang banyak dilakukan pengunjung. Anda bisa segera membeli domain dengan keyword tersebut sepanjang belum dimiliki orang lain.
  3. Expired Domain. Expired domain adalah domain yang tidak diperpanjang lagi oleh pemiliknyakarena sengaja atau karena lupa memperpanjang. Kelebihan mendapatkan expired domain adalah memiliki trafik yang sudah tinggi, apabila kebetulan domain tersebut sudah memiliki trafik. Beberapa alamat untuk mencari expired domain : deleteddomains.com, drophunt/search.php, domainbroadcasting.com, justdropped.com, expireddomainsearch.net.
  4. Membeli Domain. Setelah menentukan keyword. Anda bisa segera membeli domain untuk di-parking. Untuk tujuan parking, Anda hanya perlu membeli domain tanpa hosting. Sampai saat ini, harga domain rata-rata dalam rupiah adalah Rp. 150.000 - Rp. 250.000.
  5. Mendaftar Park Domain. Anda bisa mendaftarkan domain untuk diparkir melalui beberapa alamat park domain yaitu sedo.com, goldkey.com, namedrive.com

Recent Post

About Me

Foto saya
Dosen di Universitas Suryadarma

Online Bisnis For You © 2008 Template by Dicas Blogger.

TOPO