22 Mei 2009

Parkir Domain

Apabila Anda sedang mencari media investasi alternatif, sebaiknya mulai melirik pilihan yang murah dan meriah di internet, yaitu investasi pada lahan online. Seperti halnya membeli lahan didunia nyata berupa tanah, dunia maya juga menyediakan lahan online bernama domain yang bisa disewa atau bahkan diperjualbelikan.
Domain bisa diibaratkan nama atau alamat di mana lahan tersebut kita miliki. Misal, jika lokasi toko fisik Anda berada di kompleks Pasar Kramatjati nomor sekian, domain toko online misalnya adalah www.mallkramatjati.com. Pembeli 'nyata' akan datang ke alamat di kompleks Pasar Kramatjati, sedangkan pembeli "maya" akan mengunjungi www.mallkramatjati untuk masuk ke toko online.
Lalu, jika Anda saat ini sudah memiliki lahan online bernama domain, tetapi belum dipakai, ada satu cara yang bisa membuat lahan online menjadi mesin penghasil uang, yaitu park domain.
Melalui park domain, domain Anda akan disewa sebagai 'lahan parkir', domain-domain lain. Anda akan mendapatkan uang untuk setiap klik yang dilakukan pengunjung yang mendatangi website tersebut. Uang tersebut datang dari para pengiklan (advertiser) yang mengiklankan situsnya melalui penyedia layanan parking. Jika sudah diparkir, domain anda akan berisi link-link dari advertiser atau pengiklan tersebut.
Cara ini sangat mudah dilakukan karena yang dibutuhkan hanya memiliki domain (tanpa hosting), tanpa perlu harus paham bahasa semacam HTML dan isi halaman. Meskipun hal tersebut menjadi kelebihan park domain, tetapi bisa juga menjadi kelemahan park domain. Domain yang hanya berisi link dan tidak memiliki konten, jelas tidak memiliki daya tarik apa pun bagi pengunjung.
Nama domain dengan keyword yang bagus, keren atau banyak dicari orang bisa membuat pemiliknya mendapatkan durian runtuh. Sama halnya ketika seseorang memiliki lahan di jalur strategis, ia bisa menyewakan atau menjual lahan tersebut dengan harga mahal dibandingkan dengan lahan yang berada dilokasi pinggiran.
Barangkali Anda pernah mendengan situs www.detik.com, business.com atau loans.com yang konon telah ditawar hampir jutaan dolar. Nah,apabila Anda tertarik dengan bisnis sewa-menyewa lahan online, park domain adalah salah satu jawaban untuk itu. Bermodal rata-rata Rp.150.000 - Rp.250.000 untuk setiap nama domain, Anda bisa menjadi tuan tanah dinegeri maya.

Sumber : 234 Situs Web Penghasil Dollar by Taufik Hidayat

Recent Post

About Me

Foto saya
Dosen di Universitas Suryadarma

Online Bisnis For You © 2008 Template by Dicas Blogger.

TOPO