14 Mei 2009

Cara Ikut Survei Online

Temen-temen, bagi yang mau ikutan survey online, berikut adalah langkah-langkah yang harus Anda lakukan untuk bisa bergabung menjadi responden riset online, yaitu :

  1. Buat E-Mail Khusus, memiliki alamat email adalah keharusan bagi mereka yang terbiasa dengan aktivitas di internet. Namun demikian, sangat disarankan untuk membuat email khusus untuk riset. Sehingga, Anda bisa memastikan bahwa email yang masuk ke dalam inbox adalah email yang berasal dari situs riset dimana Anda sudah terdaftar.
  2. Gunakan software otomatis, misalnya Anda mendaftarkan diri pada 200 perusahaan riset dan harus mengisi form isian yang sama. Pekerjaan ini tentu sangat membosankan sekaligus capek. Untuk itu, Anda bisa menggunakan software yang akan mengisi data secara otomatis. Form ini akan mengisi data secara otomatis di semua situs, sehingga Anda tidak perlu mengetik ulang data jika terdapat kolom isian yang sama. Beberapa software yang bisa digunakan adalah : RoboForm (www.roboform.com), Typeltin (www.wavget.com), Ad-Wizard (www.wavget.com)
  3. Mendaftar Survei, mendaftarlah pada alamat-alamat survei online dan siapkan data Anda yang diperlukan.


Recent Post

About Me

Foto saya
Dosen di Universitas Suryadarma

Online Bisnis For You © 2008 Template by Dicas Blogger.

TOPO